Sabtu, 22 Desember 2012

Sepucuk Surat Dari AYAh Dan IBU



Anakku,ktika aku semakin


tua,aku berharap kamu

memahami dan memiliki

kesabaran untukku.

Suatu ketika aku memecahkan

piring,atau menumpahkan sup d atas meja,karena
penglihatanku berkurang,aku
berharap kamu tdak
memarahiku.

Orang tua itu sensitif,selalu
bersalah saat kamu berteriak. Ketika pendengaranku semakin
memburuk dan aku tidak bisa
mendengar apa yg kamu
katakan,aku harap kamu tidak
memanggilku"Tuli!".
Mohon ulangi apa yg kamu katakan atau menuliskannya.
Maaf anakku,aku semakin
tua.
Ketika lututku mulai
lemah,aku harap kamu bersabar
untuk mmbantuku bangun,seperti bagaimana
aku slalu membantumu saat
kamu masih kecil,untuk belajar
berjalan.
Aku mohon,jangan bosan
denganku. Ketika aku terus mengulangi
apa yg ku katakan,aku
berharap kamu terus
mendengarkan aku.
Tolonh jangan
mengejekku,atau bosan mndengarkanku.
Apakah kamu ingat ketika kamu
kecil dan kamu ingin sebuah
balon?
Kamu mengulangi apa yg kamu
mau,berulang-ulang sampai kamu mendapatkan apa yg kamu
inginkan.
Maafkan juga bau ku.
Aku mohon jangan
memaksaku untuk mandi.
Tubuhku lemah,orang tua mudah sakit karna rentan
terhadap dingin.
Aku harap,aku tdak terlihat
kotor bagimu.
Apakah kamu ingat ketika kamu
masih kecil? Aku selalu mengejar-ngejar
kamu,karena kamu tidak ingin
mandi.
Aku harap kamu bisa bersabar
ketika aku rewel,ini smua
bagian dari menjadi tua,kamu akan mengerti ketika kamu tua.
Dan jka kamu memiliki waktu
luang,aku harap kita bsa
brbicara,bahkan untuk
beberapa menit.
Aku slalu sndirian. Aku tahu kamu sibuk dngn
pekerjaan.
Bahkan jika kamu tdak tertarik
pada ceritaku,aku mohon
berikan aku waktu untuk
bersamamu. Ketika saatnya tiba,dan aku
hanya bisa terbaring,sakit dan
sakit,aku harap kamu bisa
bersabar untuk merawatku.
Aku harap kamu memiliki
kesabaran untuk merawatku slama beberapa saat terakhir
dalam hidupku.
Aku mngkn tidak akan
bertahan lebih lama.
Ketika waktu kematianku
datang,aku harap kamu memegang tanganku dan
memberikan kekuatan
untuk menghadapi kematian.
Ketika aku bertemu Sang
Pencipta,aku akan berbisik
pada-Nya,untuk slalu memberikan BERKAH
padamu,karna kamu mencintai
Ayah dan Ibu mu.
Terima kasih atas sgala
prhatianmu,nak!
KAMI MENCINTAIMU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar